Pasien Bocor Jantung Asal Simeulue Dirujuk ke Jakarta, Harapkan Bantuan Dermawan

oleh -47 Dilihat

BANDA ACEH. medialatahzan com – Pasien Bocor Jantung bernama Muhammad Saifullah (7) asal Desa Situfa Jaya Kecamatan Simeulue Tengah, kabupaten Simeulue sudah menerima surat rujukan dari dokter RSUD Dr. Zainal Abidin Banda Aceh untuk berobat ke Jakarta, namun tidak bisa berangkat karena belum cukup biaya.

” Ini lah anak saya yang nomor tiga bocor jantung pak yang mau dibawak ke Jakarta, namun kami belum cukup biaya untuk berangkat ke Jakarta “, kata Murni, ibu kandung Muhammad Saifullah (7) warga Desa Situfa Jaya, Kecamatan Simeulue Tengah saat menyampaikan keluhannya kepada Amil Salim, Wakil Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Aceh beberapa hari lalu.

Iklan Post

Menurut Amil Salim kepada medilatahzan.com di Banda Aceh, Rabu ( 10/1/2024), berdasarkan keterangan Murni, ibu kandung Muhammad Saifullah (7) bahwa anaknya sudah dirujuk dari Rumah Sakit Daetah di Simeulue ke RSUD Zainal Abidin di kota Banda Aceh, selanjutnya RSUD ZA merujuk lagi ke Jakarta karena perlu penanganan yang serius. Keluarga ini mengharapkan uluran tangan para dermawan yang kiranya bisa berbagi derita.

” Keluarga pasien sudah membawa Muhammad Saifullah (7) pulang kampung karena tidak punya uang berobat ke Jakarta, padahal surat rujukannya akan berakhir bulan Februari 2024. Keluarga ini mengharapkan uluran tangan para dermawan yang kiranya bisa membantu karena mereka tergolong warga kurang mampu berasarkan keterangan Keuchik setempat”, kata Amil Salim.

Muhammad Saifullah (7) anak sekolah SD ini anak ke tiga pasangan Murni dengan Alm. Abdul Munaf.

Murni tidak sanggup membiayai pengobatan anaknya yang menderita bocor jantung, selain hanya Ibu Rumah Tangga juga saat ini tinggal di rumah tidak layak huni, rumahnya hanya berdindingkan terpal plastik sumbangan seorang tokoh masyarakat Simeulue Tengah.

” Terima kasih kami sekeluarga kepada bapak Alismiadin yang membantu pelastik sehingga rumah kami bisa berdinding dan ini sangat kami syukuri tidak lagi diterpa angin malam”, kata Murni.

Begitupun, jiika ada warga yang mampu dan dapat membantu pengobatan pasien Muhammad Saifullah (7) yang perlu dioperasi karena bocor jantung dapat menghubungi Nomor HP orang tuanya di 085260636778

” Rencana di Rujuk ke Jakarta , tapi belum bisa berangkat karena belum cukup biaya”, ujar Murni seperti dituturkannnya kepada Amil Salim yang juga berasal dari Simeulue.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *