Libur Lebaran, Pengunjung Museum Tsunami Membludak, Museum Aceh Juga Ramai

oleh

BANDA ACEH – Objek wisata museum turut menjadi incaran wisatawan untuk mengisi waktu libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Aceh. Seperti di Museum Tsunami Aceh dan Museum Aceh, kedua spot wisata itu pada Selasa, 25 April 2023 ramai dikunjungi wisatawan.

Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh, M Syahputra Azwar menjelaskan, kunjungan wisatawan membludak sejak objek wisata itu dibuka pada 24 April 2023.

Ia mencatat, total wisatawan yang mengunjungi Museum Tsunami Aceh pada libur lebaran kali ini mencapai 10.031 orang.

“Menurut catatan kami, jumlah kunjungan wisatawan kemarin mencapai 4.851 orang, dengan rincian 1.126 anak-anak dan 3.725 dewasa. Sedangkan hari ini mencapai 5.180 orang, yang terdiri dari 3.996 dewasa, 1.177 anak-anak dan 7 wisatawan asing,” ujar Syahputra di Banda Aceh, Selasa, 25 April 2023.

Ia pun menilai jumlah pengunjung Museum Tsunami Aceh pada hari libur lebaran Idul Fitri, terbanyak dibandingkan hari biasanya hingga saat ini.

“Pada hari ini atau H+4 lebaran Idul Fitri 1444 H bisa dikatakan merupakan puncak kunjungan wisatawan, dan di Museum Tsunami sekarang tengah berlangsung pameran temporer bertajuk ‘Hidup Harmoni Bersama Bencana’, silakan mengunjunginya,” pungkasnya.

Hal senada juga dilaporkan Kepala Museum Aceh, Mudha Farsyah. Kata dia, jumlah wisatawan ke objek wisata yang menawarkan berbagai koleksi peradaban Aceh dari masa lalu itu mencapai ratusan orang.

“Hari ini Museum Aceh perdana dibuka pasca-libur lebaran Idul Fitri. Kami mencatat ada sekitar 500-an wisatawan hari ini, cukup ramai. Kalau hari biasa rata-rata pengunjung berkisar 300-an orang,” ungkap Muda. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *