Wakil Ketua DPW PU Aceh Harapkan Pemkab Simeulue Beri Perhatian Pasien RSUD Simeulue Kurang Mampu

oleh
Amil Salim,Amd, Kep saat mengunjungi pasien di RSUD Simeulue.foto.istimewa.

BANDA ACEH.medialatahzan.com – Wakil Ketua DPW Partai Ummat, Provinsi Aceh Amil Salim, Amd, Kep mengharapkan kepedulian Pemkab Simeulue terhadap Pasien RSUD Simeulue dari keluarga Kurang Mampu.

” Ada dua pasien RSUD Sineulue sedang dirawat yaitu Seniwati (43) dan Anjanudin (48) yang seharusnya dirujuk ke rumah sakit di Banda Aceh tapi kedua tidak ada biaya ke Banda karena dari keluarga kurang mampu. Kita berharap pemerintah Simeulue bisa sedikit memberikan perhatian seperti juga di daerah lain di Aceh”.

Harapan itu diungkapkan Amil Salim kepada media ini, Jum’at (26/1/2024) menanggapi harapan keluarga dari kedua pasien yang kini masih terbaring di RSUD Simeulue, bahkan Seniwati dirawat di ruang ICCU. Amil Salim dalam sepekan terakhir menyempatkan diri berkunjung ke rumah sakit setempat dan melihat langsung dan wawancara dengan keluarga pasien.

Anjanudin (48)

” Kita prihatin dengan kondisi kedua pasien. Keluarga pasien seperti pasrah karena ketiadaan biaya untuk dirujuk ke Banda Aceh”, kata Amil.

Dikatakan Amil, ia mencontohkan Pemkab Pidie baru-baru seperti diberitakan media online habarakyat.co.id yang judul berita bisa dicek yaitu

” Warga Kurang Mampu Yang Dijemput Pemkab Pidie dari RSUD Awal Bros Pekan Baru Dirujuk ke RSUDZA”.

” Saya berharap Pemkab Simeulue bisa berbuat hal yang sama untuk membantu masyarakat kurang mampu”, tegas Amil Salim yang juga Caleg Dapil 10 DPRA dari Partai Ummat.

Dikatakannya, pasien Seniwati (43) adalah warga Desa salur kecamatan Teupah Barat. Hasil diaknosa medis 1.abrial febrilasi. 2. Omi latera 3. Odema paru. Sejenis penumpukan cairan di paru yang membuat pasien sesak nafas.

” Tidak ada punya biaya untuk di rujuk ke Banda Aceh”, kata Suami Seniwati, Irwan Hasibuan kepada Amil Salim di RSUD Simeulue beberapa hari lalau.

Amil Salim mengunjungi keluarga pasien yang sedang terbaring di rawat di ruang penyakit dalam RSUD simeulue.

Amil Salim Wakil Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Aceh sekaligus koordinator dapil 10 DPW PU, Aceh berdasarkan keterangan keluarga pasien, Seniwati menderita penyakit tersebut sudah 5 tahun lebih kurang, keluar masuk rumah sakit.

Sedangkan pasien satu lagi adalah Anjanudin (48) warga Desa Buluhadek, kecamatan Teluk Dalam, kabupaten Simeulu yang menderita tumor juga hendak dirujuk ke Banda Aceh, namun tidak mampu menyediakan ongkos berangkat, meskipun untuk berobatnya sudah dibantu pemerintah Aceh melalui BPJS.

Seperti diberitakan beberapa media online , habapublik.com, nedialatahzan com dan dan lintaskin.id berjdul , ” Anjanudin, Pasien RSUD Simeulue Harapkan Uluran Tangan Para Dermawan”. Namun belum ada respon positif dari pihak manapun.

Bila ada yang para dermawan yang bisa membantu keluarga Seniwati (43) dapat menyalurkan sedekahnya ke
Nomor rekening BSI 7181966167. Dan
Nomor Wa 081396523685. (Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *