UIN Ar-Raniry Kukuhkan 109 Guru Profesional PPG, Angka Kelulusan Capai 90 Persen

oleh

Banda Aceh. medialatahzan.com  – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali menggelar Pengukuhan Guru Profesional Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Batch 2 K2 Tahun 2023.

109 peserta PPG FTK UIN Ar-Raniry dikukuhkan sebagai guru professional dMM bergelar Gr. Kegiatan ini berlangsung di Aula Lantai III Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Jum’at (8/3/2024).

Prosesi pengukuhan dan penyerahan sertifikat pendidik dilakukan oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman MAg, yang diwakili oleh Wakil Rektor II UIN Ar-Raniry, Prof Dr Khairuddin MAg, serta turut disaksikan oleh Dekan FTK UIN Ar-Raniry, Prof Safrul Muluk MEd MA PhD, dan Kabid. Pendidikan Agama Islam (PAI) Kanwil Kemenag Aceh, Khairul Azhar SAg MSi.

Prof Khairuddin menyampaikan ucapan selamat kepada peserta PPG yang dikukuhkan tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa negara yang maju adalah negera yang memiliki perhatian serius terhadap pendidikan.

“Negara bisa maju kalau pendidikannya bagus, ini dibuktikan oleh negara-negara yang sudah maju. Negara yang punya perhatian serius terhadap pendidikan anak bangsanya, maka negara itu siap menjadi negara maju,” ungkapnya.( Rel/kas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *