UIN Ar-Raniry Kirim Lima ni Mahasiswa Double Degree ke UUM Malaysia

oleh

Banda Aceh.medialatahzan.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengirimkan lima mahasiswa untuk mengikuti program “double degree” di Universitas Utara Malaysia selama setahun pada tahun 2024.

Program double degree ini merupakan bagian dari kerja sama antara Kementerian Agama RI bersama 5 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia dengan Universiti Utara Malaysia.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman MAg menjelaskan, Program Double Degree ini tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara 5 Universitas Islam Negeri (UIN) dengan Universiti Utara Malaysia (UUM), termasuk salah satunya UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang sudah disepakati pada Mei 2023 lalu.

Selain UIN Ar-Raniry Banda Aceh, kelima universitas tersebut yang menjalin kerja sama dengan UUM yakni UIN Raden Fatah Palembang, UIN Mataram, UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan UIN Sunan Ampel Surabaya.

“Program double degree ini merupakan kerjasama Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dengan Universiti Utara Malaysia (UUM) yang dibiayai sepenuhnya melalui beasiswa LPDP,” kata Mujib.

Dengan program tersebut, mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh memiliki kesempatan untuk belajar di UUM selama satu tahun dan akan dilanjutkan di UIN Ar-Raniry pada tahun kedua serta mendapatkan gelar ganda ketika menyelesaikan studi di kedua kampus tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *