Simeulue Masuk 10 Besar Penilaian Kinerja Daerah Penurunan Stunting di Aceh

oleh
Keterangan foto : Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Husni Thamrin saat menyerahkan penghargaan Pemerintah Aceh kepada Sekda Kabupaten Simeulue, Asludin atas Hasil Penilaian 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan $tunting Tahun 2022 yang diperoleh Simeulue di peringkat 10 di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Rabu (21/6/2023) malam. ( Foto.medialatahzan.com/kasmanudin)

BANDA ACEH.medialatahzan com – Kabupaten Simeulue menerima penghargaan atas Hasil Penilaian 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan $tunting Tahun 2022 dari Pemerintah Aceh tercatat peringkat 10 dengan nilai 106 atau 80,30 persen dari 23 kabupaten/ kota se – Aceh.

Sedangkan peringkat 1,2 dan 3 diraih oleh kabupaten Bener Meriah dengan nilai 126 atau 95,45 persen, Bireun 123 atau 93,18 persen dan Aceh Tamiang 115 atau 87,12 persen.

Sekda Kabupaten Simeulue, Asludin, kepada media ini usai menerima tropi penghargaan yang diserahkan oleh Plt.Kepala BKKBN Aceh, Husni Thamrin di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Rabu (21/6/2023) malam mengucapkan rasa syukur atas penganugrahan penghagaan untuk pulau terpencil bernama Simeulue itu.

” Malam ini di acara penganugrahan hasil penilaian kinerja daerah dalam penilaian 8 aksi penurunan stunting, alhamdulillah kabupaten Simeulue dapat 10 besar. Dan ini berkat kerja sama semua tim TPPS di Simeulue”, kata Sekda Asludin yang didampingi Ketua Bappeda Simeulue, Abdul Karim dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Simeulue, Sahirman.

Sekda Simeulue mengajak semua elemen masyarakat di Simeulue mendukung pemerintah untuk bersama – sama meningkatkan kinerja sehingga upaya penurunan stunting dapat mencapai target yang direncanakan pemerintah 14 persen di tahun 2024.

” Untuk itu mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam rangka penurunan stunting di Simeulue tahun 2023″, harapnya.

Sementara itu, Ketua Bappeda Simeulue Abdul Karim menambahkan, tahun 2023 Simeulue menargetkan penurunan stunting di Sineulue pada 11 persen.

“Simeulue tahun 2022 hanya di peringkat 10. Insya Allah Simeulue menargetkan untuk tahun 2023 penurunan stunting kita upayakan pada angka 11 persen, itu minimal. pak Pj. Bupati dengan seluruh komponen dan elemen yang tergabung dalam timTPPS akan berja sama semaksimal mungkin menurunkan stunting di kabupaten Simeulue”, ujar Abdul Karim.

Acara penyerahan penghargaan kepada 23 kabupaten/ kota di Aceh dilaksanakan serangkaian pembukaan Rapat Kerja dua hari,21 dan 22 Juni 2023 Forum Koordinasi Stunting Tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota se-Aceh yang diselenggarakan BKKBN Aceh diikuti 106 peserta dari Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) kab/kota, Kepada OPD dan anggota TPPS provinsi.

Rapat kerja dibuka Sekda Aceh yang diwakili Asisten I Pemerintah Aceh M Jakfar dihadiri plt.Kaper BKKBN Aceh, Husni Thamrin, Ketua Bappeda Aceh, para kepala SKPA dan Bupati/Walikota se- Aceh. ( kasman)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *