Sekda Aceh Besar Sulaimi Hadiri Acara Zoom Meeting Komunikasi Sosial

oleh
Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi menghadiri Zoom Meeting Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah TA 2024 secara online di Kodim 0101/KBA, Banda Aceh, Senin (22/01/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

KOTA JANTHO. medialatahzan.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM diwakili Sekretaris Daerah Drs Sulaimi MSi menghadiri kegiatan Zoom meeting tentang penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan aparat Pemerintah, bertempat di Aula Makodim 0101/KBA, Banda Aceh, Senin, (22/01/24).

Pada kesempatan tersebut, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo melalui zoom meeting menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mensinergikan pembangunan tata ruang daerah, dengan tata ruang wilayah pertahanan, serta pencegahan dampak perubahan global. Sehingga dapat mengakomodir aspek kesejahteraan rakyat dan aspek pertahanan di darat dalam rangka kepentingan bangsa dan negara.

“Sesama Aparat pemerintah, kita wajib saling bersinergi untuk ikut mengawal program pemerintah dalam perencanaan pembangunan wilayah pertahanan darat serta tercapainya kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Kemudian, dengan digelarnya kegiatan Komunikasi sosial ini, dapat dijadikan momentum untuk saling bersinergi dalam mewujudkan pertahanan darat yang tangguh sehingga mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat

Bahwa pelaksanaan kegiatan Komsos TNI dengan Aparat Pemerintah diharapkan tidak hanya sekedar menjadi kegiatan rutinitas saja, melainkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi dengan komunitas teritorial guna terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi juang yang tangguh.

“Dan juga dapat memberikan solusi atas permasalahan- permasalahan bangsa yang terjadi saat ini,” paparnya.

Sementara itu, Sekda Aceh Besar Sulaimi mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya untuk menambah wawasan dan pemahaman untuk meningkatkan kerjasama antar aparatur pemerintahan di Kabupaten Aceh Besar dengan Kodim 0101/ KBA dan seluruh Forkopimda dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

“Kegiatan komunikasi sosial antar aparatur pemerintahan ini merupakan implementasi program kerja bidang teritorial, yang tujuannya untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan aparatur pemerintah lainnya, dalam mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang dampaknya akan berpengaruh terhadap masyarakat luas,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *