Prof Mujiburrahman Gelar Temu Pers : UIN Aceh Akan Dijadikan Pusat Transmisi Pengembangan Ilmu dan Peradaban

oleh

Medialatahzan.com. BANDA ACEH – Pertemuan silaturrahmi wartawan media cetak, elektronik dan online atas undangan khusus Rektor UIN Prof Dr.Mujiburrahman, M.Ag didampingi Dr Jasafat, Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan Karo AUPK, Ibnu Saadan mendapat kesan positif dari insan pers di kota Banda Aceh.

Acara dengan Rektor baru UIN ini selain mendengarkan program rektor 100 hari pertama, dan program pengembangan UIN ke depan, juga diskusi dan tanya- jawab serta coffi morning, Sabtu (6/8/2022) di ruangan sidang Rektor berlangsung dengan keakraban.

Rektor UIN Prof Mujiburrahman , punya rencana besar dengan menargetkan UIN menjadi lembaga perguruan tinggi unggul.

” Perlu kerja sama,. Tahun 2022 UIN naik ke tingkat 9 di level nasional,. Tahun 2023 diharapkan naik di peringkat 5 nasional, dan ditargetkan perguruan tinggi unggul di tahun berikutnya”, kata Prof Dr.Mujiburrahman, M.Ag

Diktakannya UIN Ar-Raniry yang sebelumnya IAIN sudah hampir 70 tahun usianya masih akreditasi B meskipun sudah memiliki ribuan alumni bertugas menjadi pimpinan di berbaga pemerintahan.

Diakuinya rentang waktu 2019 hingga 2021 minat mahasiswa masuk ke UIN mengalami penurunan. Maka menjadi tugas pokok yang akan dibenahi empat tahun masa tugas ke depan.

Ke depan visi yang ingin diwujudkan adalah
Turwudnya UIN Ar -Raniry sebagai pusat transmisi pengembangan keilmuan dan peradaban yang Unggul, Inovatif, Nasionalis, Agamis, dan Responsif ( UINAR).

Sedangkan konsep pengembangan UIN, menerapjan paradigma Rahmatan Lil Alamin sebagai pendidikan berakhlak, mengharmonisasikan manusia, alam dan Tuhan, katanya.

Konsep lainnya, Menghasilkan lulusan yang unggul, mengembangkan riset, membangun kolaboratif antara pergurusn tinggi, pemerintah, dunia usaha dan industri, media komunitas lokal, nasional dan internasional dalam upaya pengembangan civil society yang agamis, transformatif, produktif dan humanis.

” Kehadiran insan pers menjadi bagian dari institusi UIN dapat memberikan informasi produk UIN yang dapat menndidik masyarakat yang menyejukkan, manis bagai madu yang keluar dari lebah”, kata Rektor baru yang masih muda dan fisioner ini.

Langkah kerja 100 hari pertamanya membangun kembali aura UIN yang bagai redup akibat covid, sehingga bergeliat kembali, membuat kenduri raya pada Oktober mendatang bersamaan hari jadi UIN dengan mengundang segenap civitas akademik, termasuk guru besar maupun dosen yang sudah pensiun.

Setelah beberapa dilantik sudah menjalin silaturrahmi ke beberapa instansi yaitu, dengan pra tokoh Aceh, dengan Rektor USK, Pj Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Kejati dan BNN Provinsi Aceh bahkan dengan Media.
” Dengan USK kita akan memperingati bersama HUT RI 17 Agustus 2022 di lapangan Darussalam secara bersama-sama”, ujar Prof Mujiburrahman. ( Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *