Pj Bupati Aceh Besar Tinjau Distribusi Logistik Pemilu ke Pulo Aceh dengan Naik Kapal Kayu

oleh
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM meninjau dan menyerahkan kotak suara KPU untuk didistribusikan ke Kecamatan Pulo Aceh di Pelabuhan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Senin (12/02/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

 

KOTA JANTHO.medialatahzan.com – Meskipun dengan  angkutan ” Kapal Kayu” seadanya tak menyurutkan semangat Pj Bupati Aceh Besar meninjau Distribusi Logistik Pemilu ke kecamatan  Pulo Aceh, kabupaten Aceh Besar, Senin (12/02/2024),

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama unsur Forkopimda Aceh Besar, meninjau langsung distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Kecamatan Pulo Aceh.

Muhammad Iswanto dan rombongan menggunakan kapal kayu
melalui dermaga Lhok Kuala Cangkoi Ulee Lheu, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh untuk menuju Pulo Aceh.

Pada kesempatan itu, kepada awak media, Pj Bupati Muhammad Iswanto menyampaikan, proses pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 untuk 23 Kecamatan di Kabupaten Aceh Besar sudah dilakukan sejak kemarin hingga hari ini.

“Alhamdulillah, selama pendistribusian tidak ada kendala dan khusus untuk Kecamatan Pulo Aceh harus kita kawal, supaya pendistribusian logistiknya sampai ke Pulo Breuh dan Pulo Nasi sesuai rencana,
Walau harus menyeberang laut,” katanya.

Ia juga memastikan, pendistribusian logistik Pemilu untuk 23 Kecamatan akan selesai pada hari ini.
“Maka untuk itu, mari sama-sama kita mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Aceh Besar berjalan dengan damai dan lancar,” pintanya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Independent Pemilih (KIP) Aceh Besar Bidang Hukum dan Pengawasan, Miswar mengatakan distribusi logistik pemilu yang diangkut menggunakan kapal kayu itu, berupa kotak suara diperuntukkan untuk TPS di Kecamatan Pulo Aceh sebanyak 18 TPS tersebar di 17 Gampong, yang terbagi 12 Gampong di Pulo Breuh dan 5 Gampong di Pulo Nasi.
“Hari ini merupakan hari terakhir pendistribusian logistik Pemilu. Kemarin pihaknya sudah mendistribusikan di 10 kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Besar. Khusus hari ini ada 13 kecamatan, termasuk Pulo Aceh yang merupakan Pulau terluar di Kabupaten Aceh Besar. Insya Allah semua pendistribusian logistik selesai pada hari ini,” tuturnya.

Untuk itu, KIP Aceh Besar, kata Miswar, memastikan seluruh logistik Pemilu sudah tiba di TPS pada H-1 hari pencoblosan. Pencoblosan sendiri akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024.

“Jadi nanti dari kabupaten ke PPK yang akan melaksanakan proses distribusi, ke setiap TPS yang ada 604 desa yang ada di Aceh Besar,” ujarnya.

Kemudian, Camat Pulo Aceh Jamaluddin SE mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak pilih hendaknya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024.

“Masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, saya imbau agar jangan sampai golongan putih (golput), gunakan hak suaranya, sehingga terlahir pemimpin yang terbaik,” demikian Jamaluddin.

Turut hadir Asusten 1 Sekdakab Aceh Besar Farhan AP, Kakesbangpol Aceh Besar Sofian SH, Komisioner KIP Aceh, Panwaslih Aceh Besar, Muspika Pulo Aceh dan pejabat di jajaran Pemkab Aceh Besar.(rel/ks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *