Peringatan HORI  ke-77, Ratusan Pelajar di Kota Langsa Ikuti Kemenkeu Mengajar 8

oleh
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar Kemenkeu Mengajar secara serentak di seluruh indonesia pada Senin, 23 Oktober 2023 sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77.

LANGSA.medialatahzan.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar Kemenkeu Mengajar secara serentak di seluruh indonesia pada Senin, 23 Oktober 2023 sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77.

Tahun ini sebanyak 6.800 – an pegawai Kementerian Keuangan akan menjadi relawan di lebih 300 sekolah dengan berbagai jenjang di seluruh indonesia dan 6 sekolah Indonesia di luar negeri.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 (KM 8) Langsa dilaksanakan di SMP Negeri 3 Kota Langsa yang diikuti lebih 150 – an pelajar.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Aceh yang diwakili oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Langsa, menyampaikan bahwa KM 8 adalah bentuk bakti dan pengabdian untuk negeri khususnya di dunia pendidikan, memberikan bekal kepada generasi muda yang ke depan akan memimpin negeri ini.

“Terima kasih kepada Panitia Daerah yang telah mempersiapkan KM 8, dan ini bakti Kemenkeu untuk mempersiapkan generasi muda saat ini sebagai pemimpin di masa depan,” tutur Sulaiman.

Koordinator Daerah KM 8 Langsa tahun 2023, Ulphi Suhendra mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 17 Panitia Daerah dan 8 Relawan yang berasal dari Pegawai Kemenkeu (KPP Pratama Langsa, Bea dan Cukai Langsa, KPPN Langsa) berbagai tingkatan, mulai pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan pegawai struktural.

Mereka akan memberikan penjelasan mengenai peran dan fungsi dari Kemenkeu serta memotivasi dan memberikan inspirasi kepada seluruh siswa yang akan mengikuti KM 8 Langsa untuk mengejar cita-cita, meningkatkan kompetensi diri, melanjutkan pendidikan setinggi mungkin dan terus aktif berkontribusi dalam pembangunan negeri ini.

Karena kami semua percaya, satu hari mengajar, selamanya akan memberi arti.
Kemenkeu Mengajar, “Dari kami untuk Negeri”. ( Rel/ Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *