Pemkab Simeulue  Sudah Siapkan Anggaran  dan Siap Kawal Pilkada 2024

oleh
Asludin, S.E., M. Kes.

BANDA ACEH.medialatahzan.com –  Pelaksanaan Pilkada serentak 2024 tinggal menghitung hari. Pemkab Simeulue salah satu kabupaten di Provinsi Aceh menyatakan siap mensukseskan pelaksanaan Pemlihan Umum Kepala Daerah ( Pilkada) 2024 dengan segala konsekwensinya, seperti menyiapkan anggaran dan persiapan teknis pelaksaan di lapangan.

Berikut simak wawancara medialatahzan.com ,  dengan Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue,Asludin, S.E., M. Kes. disela-sela menghadiri RAKERDA  yang digelar BKKBN Aceh di Hermes  Palace Hotel, Banda Aceh beberapa hari lalu.

 

Bagaimana persiapan Kabupaten Simeulue menghadapi PIlkada 2024 ?

Terima kasih kita bisa diskusi dan bincang-bincang sore ini sambil kita menunggu waktu berbuka puasa. Ini moment yang sangat publis ya, karena kalau kita kaitkan kegiatan  Pilkada ini hampir seluruh Indonesia.

Ketika kita bicara persiapan, tentu Simeulue dalam hal ini sudah mempersiapkan terutama dari segi penganggaran.

Kita sudah lakukan  floting anggaran untuk Pilkada 2024 dan tentu kalau kita lihar timelinenya ini, jadwalnya itu jatuh dibulan November 2024. Oleh karena itu persiapannya mulai saat sedang kita lakukan upaya, tentu secara teknis itu  adalah ranahnya di KIP Simeulue.

Tentunya kita dari Pemerintah daerah sudah mempersiapkan  salah satunya dari sisi penganggaran, sebutnya tanpa merinci besaran anggaran yang dialokasikan untuk Pilkada tesebut.

Apa saja Langkah-langkah yang dilaksanakan ?

 Secara teknis Pemerintah daerah Simeulkue berkoordinasi  lebih lanjut dan lebih luas, karena adalah ranah KIP Aceh dalam hal ini KIP Simeulue,tentu bagaimana nanti persiapan-persiapan terkait baik sosialisasi mapun ternis lainnya, pola dan metode kampanye dan segala macam, tentu merekalah nanti  yang akan  menyusun.

Randumnya seperti apa, tentu pemerinath daerah mengawal supaya bagaimana Pilkada di Simeulue ini harus sukses.

Bagaimana untuk calon kandidat di Pilkada ?

Memang kalau kita lihat di beberpa media, baik media cetak, elektronik maupun online, itu  ada beberapa kandidat yang sudah dimunculkan begitu, walaupun ini belum penetapan, tapi paling kurang sudah ada bakal calon  kandidat.

Menurut hemat kami sudah ada empat sampai lima kandidat  yang mungkin maju walaupun ini belum pasti. Dan itu ada syarat dan ketentuan lebih lanjut, tentu juga akan diferivikasi oleh pihak KIP sendiri pas selepas lebaran nanti  siapa yang memenuhi syarat dan kriteria yang bisa maju ke Pilkada.

Apa harapan Pemkab dalam Pilkada  nanti ?

Nah kalau kita melihat dari beberapa kandidat yang sudah muncul,dari sekian banyak nama-nama yang muncul itu bisa dikatakan itu  orang-orang yang berkompeten, kualitas yang kita pikir dan layak untuk barangkali mencalonkan diri.

Walaupun demikian tentu pada akhirnya masyarakat sendiri yang bisa menilai dari kapasitas, kapabilitas, track record,  dan segala macam dari calon-calon yang akan muncul.

Tapi harapan kita tentu  pemimpin Simeulue ke depan, tentu pemimp[in yang bisa mengayomi  mulai dari batu siambung-ambung sampai di batu berlayar.

Sehingga percepatan Pembangunan Simeulue  di segala bidang bisa cepat. Jadi harapan kita memang   pemimpin akan memimpin masa depan itu adalah  pemimpin yang bisa  mengayomi dan punya komitment untuk membangun Siimeuklue ke depan.

Mengutip  berita  media online Kabar Simeulue.id yang ditayangkan Sabtu (24/12/2023), setidaknya tiga nama tokoh Simeulue sudah menyatakan siap maju mencalon diri  menjadi calon bupati Simeulue di Pilkada 2024 mendatang.,Putra asli Simeulue kini bertugas di Mabes Polri, Kombes Pol Muhamad Nasrun Mikaris,  Hj. Suwarni,SKM,MPH,  pejabat Dinkes Aceh dan dari kalangan pengusaha tinggal di Banda Aceh H. Ahmad Danion, ST.

Sedangkan dua calon patahana bakal calon bupati Simeulue banayak  dibicarakan di kalangan Masyarakat Simeulue , baik di media massa dan warung-warung kopi adalah Hj. Afridawati ( Mantan Wakil Bupati Simeulue)  dan H Erli Hasyim ( mantan bupati Simeulue).

Begitupun   bakal  calon lainnya meramain bursa  kandidat  calon bupati,  digadang -gadangkan di sosmed dan kalangan Masyarakat adalah  Hasbi Badai, SH, tokoh Simeulue , mantan ketua HIMAS di kota Banda Aceh berprofesi sebagai  pengacara dan Pengusaha sukses . (Kasman)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *