Pelayanan Sejuta Akseptor KB Tahun 2022 Diluncurkan dari Pendopo Subulussalam

oleh

Medialatahzan.com.SUBULUSSALAM – Peluncuran Pelayanan KB Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional XXIX tahun 2022 melalui Virtual dari Aula Pendopo Walikota Subulussalam Provinsi Aceh berlansung, Rabu (15/6/2022).

Acara peluncuran itu dihadiri tamu khusus yang dari Jakarta, yaitu Direktur Pemaduan Kebijakan Pengendalian Penduduk BKKBN RI Ir. Milarahmawati, M.S.

Target pelayanan KB sejuta akseptor yang ditetapkan untuk Kota Subulussalam sebanyak 269 yang terdiri dari IUD 17, Implant 76, Pil 98, Suntik 64 dan Kondom 14

Namun dari jumlah capaian pelayanan KB dalam rangka Pelayanan Sejuta Akseptor PSA yang telah dilayani dan yang akan dilayani berdasarkan pendataan dari petugas lapangan sebanyak 315.

Yang terdiri dari IUD 31, Implant 84, Pil 90, Suntik 84 dan Kondom 26. dan tidak tertutup kemungkinan akan bertambah lagi karena telah dibuka akses pelayanan di seluruh fasilitas kesehatan.

Diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah, tujuh Puskesmas, Praktek Bidan Mandiri dan Poskesdes di setiap desa dalam Kota Subulussalam.

Demikian penjelasan Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE didampingi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Provinsi Aceh Drs Sahidal Kastri,M.Pd saat memberikan penjelasan kepada Kepala BKKBN Republik Indonesia DR.Hasto Wardoyo,. S.P.OG.

Ketua TP-PKK dalam wawancara tersebut menjelaskan bahwa seluruh jajaran TP-PKK Kota Subulussalam turut mendukung sepenuhnya dalam rangkaian Pelayanan Sejuta Akseptor tersebut.

Untuk mendukung momentum PSA ini, katanya, telah diterjunkan tenaga kesehatan sebanyak 30 orang serta petugas lini lapangan di Kecamatan yang terdiri dari PKB, PLKB sebanyak 17 orang serta melibatkan PPKBD dan Sub PPKBD di setiap desanya.

Selanjutnya Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang ,SE didamping Ketua TP-PKK dan Ketua DPRK Kota Subulussalam juga menghadiri kegiatan Integrasi Penguatan Kemitraan dalam rangka penggarapan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi di wilayah dan sasaran khusus dalam momentum pelayanan KB serentak sejuta akseptor yang dilaksanakan di ruang serbaguna RSUD Kota Subulussalam

Walikota Subulussalam didalam arahannya menyebutkan, mengapresiasi diluncurkannya sejuta aksetor KB.

” Hal ini menjadi momentum Kebangkitan kasadaran masyarakat dalam upaya mewujudkan kesadaran tentang arti pentingnya pencegahan serta penurunan Stunting dan Kegiatan di tutup dengan mengunjungi Pelayanan Sejuta Akseptor dan melaunching gerai imunisasi.(R/Udin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *