PAR Telah Terdaftar di Sipol KPU, Khaidir TM: Bismillah Untuk Aceh Bermartabat

oleh -43 Dilihat

Medialatahzan.BANDA ACEH – Sejumlah Partai Lokal (Parlok) Aceh sudah terdaftar dan memiliki akun akses Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) pada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini menunjukkan bahwa Parlok Aceh sangat serius untuk ikut bersaing pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Adapun salah satu Parlok Aceh yang telah mendaftar di Sipol ialah Partai Amanah Reformasi (PAR).

Ketua Umum (Ketum) PAR, Ir. Khaidir. TM, MM menyebutkan, bahwa partainya terdaftar di Sipol KPU pada hari Selasa 26 Juli 2022.

“Bismillah dengan izin Allah hari ini PAR resmi terdaftar di Sipol KPU RI dan KIP Aceh, sebagai energi baru dalam politik Aceh ke depan,” kata Khaidir yang didampingi Sekretaris Umum (Sekum) PAR, Tantawi, S.Sos., M.Si, Rabu (27/07/2022).

Iklan Post

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan proses penginputan data pada Sipol yang menjadi persyaratan oleh KPU. Khaidir berharap, proses ini berjalan lancar, sehingga PAR nantinya bisa ikut menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah semoga berjalan dengan lancar, kami mohon dukungan dari rakyat Aceh semuanya, agar PAR bisa hadir berkompentisi pada Pemilu tahun 2024 mendatang,” ungkap Khaidir.

Selain itu, pihaknya mengajak seluruh rakyat Aceh untuk bergabung dalam Partai Amanah Reformasi sebagai salah satu Parlok yang ikut berpartisipasi dalam membangun Aceh yang bermartabat.

“Para tokoh ulama, tokoh akdemisi, para tokoh adat, pengusaha, para petani, nelayan dan adek-adek mahasiswa dan mahasiswi, para pemuda Aceh, mari bergabung membangun Aceh bersama-sama untuk menwujudkan Aceh yang bermartabat,” imbuhnya.

“Kami memohon dukungan para partai politik Nasional maupun lokal Aceh, baik yang sudah ada di parlemen maupun parlok yang baru, mari kita kuatkan langkah untuk menjaga Aceh pada khususnyan, dibawah NKRI, yang kita cintai ini,” pungkas Khaidir.

Sekilas Tentang Partai Amanah Reformasi (PAR)

Partai Amanah Reformasi (PAR) merupakan salah satu partai lokal Aceh yang menyatakan diri menjadi kekuatan politik secara damai, demokrasi dan terbuka dalam pembangunan perdamaian berkelanjutan, mewujudkan MoU Helsinky serta keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Aceh sesuai dengan Konstitusi dan Undang-undang Republik Indonesia nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintah Aceh.

Berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), tujuan pendirian partai lokal PAR adalah mempersatukan rakyat Aceh dari semua kalangan untuk dapat memberikan perubahan Aceh menjadi lebih baik serta kesejahteraan bagi rakyat Aceh dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada antara lain di bidang pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan sumber daya manusia sesuai dengan prakarsa masyarakat Aceh.

PAR lahir untuk membawa perubahan bagi rakyat Aceh serta menjaga perdamaian dan pembangunan Aceh yang terus berorientasi pada percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat dan perkembangan peradaban Aceh. (q)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *