Mengenal Sosok Amil Salim Caleg Muda Simeulue Menuju DPRA, Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

oleh
Amil Salim, AMd Kep.

BANDA ACEH.medialatahzan.com –Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 dilaksanakan hari Rabu tanggal 14 Februari 2024. Tinggal menghitung hari.

Momentum pesta demokrasi lima tahunan ini tak dilewatkan oleh Amil Salim, AMd Kep. Ia sudah sah jadi calon legislatif Dapil 10 DPRA Provinsi Aceh Nomor Urut 6 dari Partai Ummat. Siap bertarung memperebutkan suara rakyat.

Daerah pemilihan meliputi wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Kabupaten Simeulue. Dan targetnya adalah duduk jadi anggota dewan.

Amil Salim, peria kelahiran Desa Kuta Padang, kabupaten Aceh 28 April 1981 ini adalah Putra ke 6 dari 6 bersaudara, anak kandung bapak Alm. M. Salim K. dan Ibu Almh. Darsiam.

” Berpolitik itu harus didasari niat baik karena Allah SWT. Supaya bisa bernilai ibadah. Jika InsyaAllah saya terpilih jadi anggota dewan, saya akan berjuang untuk memperjuangkan nasib orang miskin melalui usaha perkebunan, pertanian maupun usaha UMKM. Semoga jadi amal akhirat”, kata Amil Salim kepada media ini di Banda Aceh, Jum’at (29/12/2023).

Amil Salim lulusan Akademi Perawat Ibnu Sina Kota Sabang tahun 2006 ini dalam jabatan partai kini ia dipercayakan sebagai
Wakil Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Aceh. Ia juga menjabat Koordinator dapil 10 DPW Partai Ummat Provinsi Aceh tahun 2021 sampai sekarang.

Amil Salim, AMd Kep. menambahkan, untuk mensejahterakan rakyat tentunya harus mengetahui apa yang menjadi problema dan potensi yang dimiliki.

” Sebab problem maupun potensi itu harus muncul dari masyarakat sendiri. Dengan maksud masyarakat dapat berdaya. Harus dirangsang sehingga muncul kesadaran diri untuk bergerak dan melakukan sesuatu inovasi baru. Hal itu agar masyarakat tidak ketergantungan terhadap bantuan demi bantuan”, ujar Amil Salim.

Dalam organisasi partai politik tingkat kabupaten Simeulue dalam 10 tahun terakhir Amil Salim pernah diamani sebagai Wakil Sekretaris Partai Nasdem kabupaten Simeulue 2011.

Selain itu di tingkat kecamatan pernah memegang jabatan wakil Sekretaris sejumlah partai yaitu DPC Partai MKGR, dan menjadi kader PPP, PKP dan PDI.P.

Sedangkan dalam jabatan menhadi relawan diamanahi jabatan diantaranya menjadi

Pengurus di Tim pemenangan calon gubemur dr. H.Zaini Abdullah – HM Muzakir Manaf wilayah Simeulue 2012 .

Tim Pemenangan calon Bupati Simeulue Tgk. Alihesnudin Rahmed Uyung 2012

Dan Ketua pemenangan calon Gubernur Aceh. Ir. H.Abduliah Puteh – H.Mustafa Usab Kecarnatan Simeulue Cut 2017 . (Kasman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *