Mengenal Hakiki Sosok Caleg Muda Untuk Perubahan di Aceh Tenggara

oleh
Hakiki

ACEH TENGGARA.medialatahzan.com – Muda, tampan, energik, ramah, berwibawa dan santun. Begitulah  kesan pertama bertemu sosok pemuda yang satu ini. Sederet jabatan organisasi pernah diamanahi kepadanya sejak di bangku kuliah dan kini aktif sebagai pengacara.

Dia lah pemuda bernama Hakiki. Kerap disapa Kiki. Lahir di Desa Salim Pinim, Kecamatan Tanoh Alas, Aceh Tenggara, 24 Oktober 1994, ia adalah anak ke dua dari pasangan Ramsadin dan Nurhayati.

Beda dengan anak muda kebanyakan. Pengalamannya berorganisasi dan sebagai paktisi hukum menjadi modal baginya maju ikut kontestasi menjadi Calon Legislatif 2024 dari Partai NasDem di Dapil 4 DPRK Aceh Tenggara pada Pileg 2024, mencakup Kecamatan Lawe Alas, Tanoh Alas, Babul Rahmah, dan Louser.

Hakiki lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (UNMUHA) Banda Aceh tahun 2021 ini ikut ambil peran di Pileg 2024 karena mendapat dukungan masyarakat di tanah kelahirannya untuk mengusung aspirasi mereka jika nanti terpilih jadi anggota DPRK Aceh Tenggara.

Dikatakannya, misi prioritasnya jika ia terpilih adalah memajukan Pertanian dan Perternakan serta Advokasi bantuan hukum bagi masyarakat kecil.

Kiki pun berdasarkan hasil surveynya di masyarakat, anak muda yang satu ini mendapat dukungan baik kalangan muda maupun tua untuk mewakilkan aspirasi mereka di daerah pemilihan 4 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara.

” Saya yakin bersama rakyat di Dapil empat membawa misi perubahan dan kesejahteraan untuk masyarakat kecil, itu harapan kita,” ujar Hakiki itu dalam misinya sebagai Caleg.

Hakiki mengusung motto “Berbuat Bersama Rakyat” Ia bertekad mengemban amanah masyarakat Aceh Tenggara jika terpiliih menjadi anggota DPRK di Aceh tenggara.

Ia menuturkan, apa yang kita lakukan harus sesuai dan terukur untuk kepastian di masyarakat sebagai jembatan harapan aspiratif, yang kemudian membawa perubahan dan pengawalan dari berbagai program terutama di bidang pertanian dan perkebunan.

“Saya yakin bersama rakyat yang mendukung di Dapil empat membawa misi perubahan dan kesejahteraan di masyarakat kecil, itu harapan kita,” ujar Hakiki.

 

Riwayat Pendidikan

Kiki menginjak usia tujuh tahun oleh kedua orag tuanya menyekolahksannya ke sekolah dasar di SDN Tenembak Alas. Setamat SD ia melanjutkan pendidikannya di MtsS Nurul Islam ditahun 2007 dan lulus tahun 2010.

Dahaga pendidikannya belum terpuaskan, ia pun melanjutkan di MAN Lawe Alas pada tahun 2010-2013.

Hakiki yang tumbuh dewasa, setamat Aliah merantau ke Banda Aceh, ibu kota Provinsi Aceh.

Universitas Muhammadiyah (UNMUHA) Banda jurusan Hukum menjadi pilihan Hakiki melanjutkan ke Perguruan Tinggi tahun 2014. Ia berhasil menyelesaikan studynya tahun 2021 sebagai sarjana hukum ( S.I) dengan titel, S.H.

Berbekal ijazah Sarjana Hukum yang digenggamnya, Hakiki aktif sebagai pengcara.. Bahkan profesinya semakin kokoh setelah ia menjalani sumpah janji sebagai Advokat tahun 2023 di Banda Aceh yang dibuka oleh IKADIN Aceh.

Kini ia resmi menjadi pengacara profesional, dimana tak luput darinya berbagai persoalan hukum terutama advokasi di masyarakat kecil.

Riwayat Organisasi

Sederet jabatan organisasi dipercayakan kepada Hakiki setelah ia bergabung di sejumlah organisasi internal kampus maupun ekstra kampus dan UKM.

Tahun 2014 ia aktif menjadi anggota Komunitas Peradilan Semu UNMUHA. Ditahun yang sama juga menjadi Ketua Bidang Penanganan Bencana KSR PMI UNMUHA.

Selain itu, tahun 2017 menjadi Sekretaris Jendral (Sekjend) Pema UNMUHA, kemudian tahun 2022 anggota Koalisi Anak Muda Demokrasi Resillience Aceh.

Lanjut tahun 2023 sebagai Ketua Bidang Kehutanan Forum Mahasiswa Pemuda Aceh (FPMPA). Tahun 2022-2024 menjbat Wakil Ketua Bidang Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kota Banda Aceh.

Tak hanya itu, tahun 2023 dipercayakan jsebagai Wakil Ketua Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Aceh.

Ditahun yang sama juga dimandatkan sebagai Sekretaris KNPI Aceh Tenggara. Dan serta 2023-2026 menjabat Wakil Bendahara Bidang Otonomi Daerah DPD I KNPI Aceh.

Namanya tersohor di kalangan organisasi tingkat provinsi, selain hobi mengulik profesi Hukum, ditahun 2015 hingga sekarang Hakiki juga aktif di Sekolah Anti Korupsi (SAKA) Aceh.(Bobi Firnanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *