Maulid Raya Gampong Beurawe 5 November 2022 Mendatang, Sudah Mendaftar 80 Idang

oleh

BANDA ACEH – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun diadakan di Gampong Beurawe Kecamatan Kuta Alam, kota Banda Aceh. Tahun 2022 ini kembali dihelat pada, Sabtu (5/11/2022) dengan menghadirkan dua grup zikir maulid dan malam hari diisi ceramah maulid.

” Sampai saat ini sudah terdaftar sekitar 80 Idang dari lima dusun/ uleejurong. Panitia juga mengundang tamu- tamu khusus dari kecamatan dan gampong sekitarnya”, kata Ketua BKM Mesjid Al Furqan Beurawe Ir.H. Hasanuddin Ishak, M.Si kepada media ini di Beurawe, kemaren

Ketua BKM didampingi Ketua Panitia : Tgk. Habibun Nujar, .Sos.I dan Sekretaris Panitia Muhammad Al Kautsar,S.Sos.I menyebutkan,
Berdasarkan hasil Musyawarah bersama Pemerintah Gampong dengan tokoh-tokoh Masyarakat Gampong Beurawe, tentang Pelaksanaan Peringatan Khanduri Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W Tahun 1444 H / 2022 M, maka diambil kesimpulan sebagai berikut :

1. Pelaksanaan Khanduri Maulid akan dilaksanakan pada hari SABTU Tgl 10 Rabi’ul Akhir 1444 H, bertepatan tgl 5 November 2022 M.

2. Kepada masyarakat yang berniat untuk ber’Aqiqah, dan menyumbang “Kuah Beulangong” dengan harga 1 (satu) “Beulangong” Rp.3.000.000 (tiga juta rupiah), apabila tidak bersanggupan untuk 1 (satu) “Beulangong” maka dapat menyumbang minimal Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah).
Sumbangan dapat diserahkan kepada ulee Jurong atau Panitia Pelaksana.

3. Kepada masyarakat diajurkan untuk mengeluarkan hidangan khanduri, apabila terkendala dengan tenaga memasak dan lainnya, dan berniat untuk berkhanduri dapat menghubungi ulee Jurong dan panitia pelaksana untuk dapat difasilitasi, pengadaan hidang khanduri.

4. Kepada Linto Baro diajurkan untuk mengeluarkan hidangan, sesuai reusam yang berlaku di Gampong Beurawe.

Menurut Hasanuddin Ishak msayarakat gampong Beurawe supaya lebih berpartisipasi untuk perayaan maulid ini sebagai perwujudan kita mencintai Rasulullah, Nabi Muhammad SAW. (Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *