Koperasi WUBI Aceh Buka Kesempatan Magang Bersertifikat Bagi Mahasiswa Seluruh Indonesia Selama 5 bulan

oleh -57 Dilihat

medialatahzan.com.BANDA ACEH – Koperasi WUBI Aceh membuka kesempatan magang bersertifikat bagi mahasiswa seluruh Indonesia selama 5 bulan.

Tujuan magang mendukung Aktivitas WUBI dalam mengambil peran menemukan solusi atas masalah yang dihadapi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Aceh.

” Mahasiswa akan ikut langsung mengikuti proses produksi, pemasaran, mengatur pengelolaan keuangan, pengemasan, pembiayaan, pengelolaan konten digital sampai manajemen limbah di UMKM-UMKM Aceh secara integratif dan one stop service”.

Iklan Post

Hal ini dikatakan Sekretaris WUBI, Suhada Arief, M.Eng dalam pers release yang diterima media ini, Jum’at (19/1/2023).

“Ada 5 posisi yang kita buka semester ini yaitu: Administrasi dan Legalitas Produk, Konten Kreator, Funding Officer, Manajemen Bisnis dan Manajemen dan Pengelolaan Limbah dengan total 50 mahasiswa” tambah Suhada Arief.

 

Uang Saku Rp. 2.800.000,-/bulan selama program

Dikatakannya, selain mendapatkan konversi 20 SKS, seluruh mahasiswa magang juga akan mendapatkan uang saku Rp. 2.800.000,-/bulan selama program.

Koperasi WUBI sendiri meupakan koperasi yang diinisiasi dan dibentuk oleh beberapa wirausaha muda Aceh yang merupakan peserta terbaik program pengembangan wirausaha unggulan Bank Indonesia Perwakilan Aceh.

Koperasi Wubi dibentuk dengan tujuan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh mitra strategis terutama kaum muda untuk memperoleh ilmu, wawasan dan pengalaman berwirausaha langsung secara kolaboratif, sharing dan efisien.

Humas dan PR WUBI, Ratu Nur Annisa mengatakan Per hari ini sejak dibuka pendaftaran tanggal 16 Januari lalu, telah tercatat 742 mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mendaftarkan diri untuk magang di WUBI.

“Ini merupakan apresiasi tertinggi yang bisa kami dapatkan mengingat keberadaan WUBI sendiri baru berusia 1 tahun sejak didirikan tapi bisa langsung mendapatkan kepercayaan dari banyak stakeholder mitra eskternal.

Pendaftaran masih dibuka sampai 31 Januari 2023, dan program magang akan dimulai pada 15 Februari – 15 Juni 2023 di Banda Aceh, jelas Ratu.

Sedangkan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim mengatakan, MSIB bukan program magang atau studi independen biasa. Mitra yang menjadi rekanan untuk MSIB adalah perusahaan dan organisasi kelas dunia yang sudah terjamin kredibilitasnya, sehingga mahasiswa mendapatkan bimbingan dari para ahli berpengalaman.

“Ketika kami meluncurkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), saya berpesan kepada para mahasiswa untuk menghadapi tantangan di lautan dunia nyata. Mereka harus menjadi perenang yang andal, yang menguasai berbagai macam gaya, sehingga bisa menghadapi angin, menghadapi ombak mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar,” kata Nadiem

MSIB (Magang Studi Independen Bersertifikat) merupakan salah satu program Kampus Merdeka yang dirancang untuk memastikan para mahasiswa mendapatkan kompetensi terbaik, kompetensi terkini, dan kompetensi terdepan untuk menghadapi dunia masa depan.(R/ udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *