KASAU Bantu Lagi Rp. 100 Juta Pembangunan Rumah Tahfidz Al- Qur’an Beurawe

oleh

BANDA ACEH – Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. kembali memberikan bantuan untuk pembangunan rumah tahfidz Al -Qur’an di Gampong Beurawe sebesar Rp. 100 juta saat berkunjung ke Mesjid Al- Furqan gampong Beurawe, kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Rabu (19/10/2022).

Bantuan itu diterima Ketua BKM Mesjid Al Furqan gampong Beurawe, Ir. H. Hasanuddin Ishak yang didampingi Keuchik Gampong Beurawe, H. Amri, S.Sos, Sekdes Ahmad Kausar, Ketua Tuha Peut Abdul Wahab, para Kepala Dusun, Pengurus BKM dan tokoh- tokoh masyarakat Beurawe.

” InsyaAllah saya tambahkan Rp. 100 juta, besok saya suruh orang saya ke sini”, kata Marsekal TNI Fadjar Prasetyo usai menerima penjelasan Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Al Furqan terkait rencana pembangunan gedung tambahan rumah tahfidz yang membutuhkan anggaran sekitar Rp.3 Milyar.

Kehadiran KASAU ke Beurawe, yang didampingi isteri, Nyonya Inong Fadjar, selain bersilaturrahmi dengan keluarga isteri, juga ingin melihat langsung bantuan KASAU dalam rangka kerja bakti TNI AU telah membantu penyelesaian pembangunan rumah tahfidz tahun 2021 dan pembangunan selasar mesjid tahun 2020.

” Untuk pembangunan gedung tambahan rumah tahfidz yang lokasinya di belakang Mesjid, tanahnya sudah dibebaskan, belum cukup dana, termasuk bantuan Ibuk KASAU Rp. 100 juta masih tersimpan di rekening”, kata Hasanuddin.

Mendapat penjelasan, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo spontan merespon , ” Saya tambahkan Rp.100 juta, besok ada yang saya suru kesini “, katanya.

Menanggapi permintaan tokoh masyarakat Beurawe, Abdul Wahab yang minta KASAU membantu bangunan payung di selasar mesjid, KASAU menanggapi serius minta Pengurus BKM Al Furqan berkoordinasi dengan Kepala Staf TNI AU Blang Bintang, Aceh Besar.

Menurut Hasanuddin Ishak kepada media ini, pak Fadjar sudah menjadi bagian dari keluarga beurawe karena menikah dengan putri bapak Raman Ramli, orang Beurawe pernah menjabat Dirut Pertamina dan Duta Besar RI di Amerika Serikat.

” Jasa pak Raman Ramli saat menjadi Dirut Pertamina membantu dana. Rp. 125 juta tahun 1977, sehingga dulunya surau di Beurawe dibangun lebih besar sehingga menjadi Mesjid dan terus dibungun selanjutnya sehingga menjadi lebih baik”, Hasanuddin yang Juga Ketua Panitia pembangunan mesjid Beurawe ini.( Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *