Kaper BKKBN Aceh Mengapresiasi Pemkab Bener Meriah, Launching BAAS dan Audit Kasus Stunting

oleh

Medialatahzan.com.REDELONG – Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M.Pd mengapresiasi semua pihak atas inisiatif pemerintah Kabupaten Benar Meriah melaksanakan kegiatan Audit Kasus Stunting serta launching bapak asuh anak Stunting (BAAS).

” Ini merupakan yang pertama kali di lakukan oleh pemerintah Daerah. Semoga dengan kegigihan ini kita optimis percepatan penurunan Stunting di Kabupaten bener meriah akan segera dapat teratasi”, harap Sahidal Kastri seraya mengapresiasi kegiatan ini.

Hal ini diungkapkan Kaper BKKBN pada acara Launching BAAS dan Audit Kasus Stunting yang di laksanakan di Aula Sekdakab Benar Meriah, Selasa (16/8/2022).

Menurut Sahidal Kastri, Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si membuktikan keseriusannya dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting dengan menggelar kegiatan Audit Kasus Stunting serta launching bapak asuh anak Stunting (BAAS) dan tentunya pembentukan TPPS dan Tim audit Stunting tahapan tersebut telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Kami optimistis dengan hadirnya pakar di bidangnya, tambah Sahidal Kastri, akan ditemukan formulanya dan tercapai apa yang telah di targetkan pemerintah pusat.

Pakar dari Universitas Syiah Kuala menegaskan bahwa Kolaborasi lintas sektoral dalam intervensi sensitif dan spesifik merupakan tanggung jawab pemangku kebijakan dan masyarakat untuk cegah Stunting dan akan dilakukan kajian secara ilmiah merujuk pada data PK .21.

Inisiatif Pemerintah Kabupaten Benar

Pemerintah Kabupaten Benar Meriah menggelar kegiatan Audit Kasus Stunting dan sekaligus melaunching Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

Kegiatan tersebut menghadirkan Tim pakar dari Universitas Syiah Kuala Dr. Ichsan,M,Sc, SPKKLP dengan tema “Kolaborasi lintas sektoral intervensi gizi sensitif pada penanggulangan Stunting”.

Dan Dr. Iflan Nauval, M.ScIH, Sp.Gk(K) Sp.KKLP,AIFO-K dengan tema “Peran pemangku kebijakan dan masyarakat Kabupaten Benar Meriah dalam penguatan intervensi gizi spesifik untuk cegah Stunting”.

Kegiatan ini dibuka oleh Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, turut dihadiri Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd,Technical Assistant Satgas percepatan penurunan Stunting Saiful Ali Hamzah, SKM, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kapolres, Dandim, seluruh Camat, Ketua TP-PKK, Kepala Puskesmas IBI, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Seluruh SKPK di lingkungan pemerintahan Kabupaten Benar Meriah.

Menerima Penghargaan

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Benar Meriah menerima penghargaan Juara 1 Kabupaten/Kota terbaik tingkat Nasional total KB MKJP pada pelayanan KB serentak sejuta akseptor tahun 2022.

Penghargaan ini diserahkan Kepala BKKBN Aceh dan diterima oleh Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si. Selain itu Kaper BKKBN juga menyerahkan penghargaan BKB Kit Stunting, Kit siap Nikah yang diterima diterima Camat Permata dan Reje Desa Buntul Peteri.( Rel/udin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *