Kakankemenag Aceh Utara Disambut Hangat Saat Tiba di YPI Darul Falah

oleh

Aceh Utara, medialatahzan.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Utara bersama rombongan untuk pertama kalinya berkunjung ke Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darul Falah Calok Giri, Desa Paloh Igeuh Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara.

Kunjungan silaturrahmi perdana Kakankemenag Aceh Utara, H. Maiyusri, M.Ag ke YPI Darul Falah disambut hangat Direktur Akademik YPI Darul Falah Ustadz Mansur Maturidi, M.Kom dan Kepala MTsS Darul Falah Sarmi, S.Pd, Sabtu (20/05/2023).

Pada kesempatan itu, Kakankemenag dan rombongan diajak untuk berkeliling dan meninjau langsung infrastruktur dan aktifitas di Yayasan tersebut dengan sistem belajar dayah terpadu.

“Terimakasih telah menerima kehadiran kami dengan baik dan sudah diajak berkeliling untuk melihat-lihat kondisi Pondok Pesantren dan juga Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah yang ada di Yayasan ini,” ucap H. Maiyusri.

Kakankemenag berharap, agar pembelajaran di dayah terpadu ini dapat mendukung program-program Kementerian Agama, khususnya dalam kualitas dan kuantitas. “Berbagai data dan laporan agar valid dan akurat serta terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman di era digitalisasi saat ini,” pinta H. Maiyusri.

“Semoga YPI Darul Falah dapat menjadi rujukan bagi para orangtua yang ingin anaknya menuntut ilmu agama di Pondok Pesantren Darul Falah, sekaligus melanjutkan pendidikan di MTs dan MA Darul Falah,” harap Kakankemenag Aceh Utara.

Ustadz Mansur Maturidi, M.Kom yang juga selaku Kepala MAS Darul Falah sangat bersyukur atas kehadiran Kakankemenag H. Maiyusri. “Semoga Yayasan dan juga madrasah hebat terus berkembang,” imbuhnya.

Sebut Ustadz Mansur, ada sejumlah 500 santri/siswa-siswi saat ini, dengan jumlah guru 63 orang, baik MTsS Darul Falah maupun MAS Darul Falah.

“Terimakasih banyak atas kunjungan perdana bapak Kakankemenag Aceh Utara setelah dilantik beberapa waktu lalu, semoga terus memberikan bimbingan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, serta kedepannya bisa berkunjung kembali ke Yayasan ini,” pungkas Ustadz Mansur. (Yoes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *