Kabar Baik, Pameran Koleksi Filologika di Museum Aceh Diperpanjang

oleh
Bagi Anda yang belum sempat mengunjungi Pameran Regional se-Sumatera Koleksi Filologika di Museum Aceh, ada kabar menarik nih. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui UPTD Museum Aceh resmi memperpanjang jadwal kegiatannya hingga akhir November 2023.

BANDA ACEH. medialatahzan.com. – Bagi Anda yang belum sempat mengunjungi Pameran Regional se-Sumatera Koleksi Filologika di Museum Aceh, ada kabar menarik nih. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui UPTD Museum Aceh resmi memperpanjang jadwal kegiatannya hingga akhir November 2023.

Keputusan itu lahir usai seluruh partisipan kepala museum se-Sumatera sepakat memperpanjang durasi pameran lantaran melihat antusiasme pengunjung ke Gedung Pameran Temporer Museum Aceh, 10-14 Agustus 2023.

“Pameran koleksi filologika kita perpanjang hingga akhir November nanti, hal ini sudah disepakati oleh para peserta pameran yang terdiri dari 17 museum se-Sumateraa,” ujar Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal di Banda Aceh, Senin, 14 Agustus 2023.

Almuniza menjelaskan, selama pameran regional se-Sumatera itu dilaksanakan mendapat respons positif dari para masyarakat. Hal itu dilihat berdasarkan jumlah pengunjung yang hadir ke lokasi pameran.

“Alhamdulillah, jumlah pengunjung selama pelaksanaan pameran koleksi filologika ini melebihi target kita, per hari ini (Senin, 14/8/2023) total pengunjung mencapai 1.028 orang,” ungkap Almuniza didampingi Kepala UPTD Museum Aceh, Mudha Farsyah.

Penambahan durasi pameran hingga November mendatang itu juga tak terlepas untuk memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang akan dilaksanakan pada 4-12 November 2023.

“Bagi masyarakat yang belum sempat melihat koleksi filologi silakan berkunjung ke Museum Aceh. Selain itu, pameran ini juga dapat memberikan wawasan bagi para wisatawan yang berkunjung pada November nanti di ajang PKA-8,” pungkasnya. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *