HMI Komisariat Tarbiyah UIN Ar-Raniry Gelar Workshop Persidangan

oleh -87 Dilihat

BANDA ACEH.medialatahzan.com  – HMI Komisariat Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Ar-Raniry menyelenggarakan Workshop Persidangan di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Minggu, (12/03/2023).

Workshop Persidangan ini mengusung tema “Meningkatkan Kemampuan Profesional Calon Legislator Muda guna Mewujudkan Organisatoris Andal”.

Dengan menghadirkan Amril Katalies sebagai pemateri dan juga Nonadya Muharrafah sebagai moderator untuk memandu kegiatan ini berlangsung.

Iklan Post

Ketua Panitia Pelaksana, Ghiffari Achmad Gibran mengatakan kegiatan workshop ini merupakan urgenitas yang mesti dilatih untuk para kader HMI.

“Sebagai organisatoris tak hanya butuh skill dalam mengelola organisasi saja, melainkan kemampuan teknik persidangan juga harus dikuasai demi mewujudkan euforia organisasi yang bagus”, Ujar Ghiffari selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Sementara itu Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Ar-Raniry, Wahyu Fahlevi menyampaikan pada kata sambutan nya bahwa kegiatan ini inisiatif dari pengurus karena sudah menjadi kebutuhan bagi kita sebagai organisatoris.

Mahasiswa yang pasti akan menjumpai forum-forum formal yang harus dilaksanakan proses sidang, seperti Kongres, Mubes, Raker, seperti halnya di internal HMI sendiri tingkat komisariat ada RAK (Rapat Anggota Komisariat) tingkat cabang ada konfercab (Konferensi Cabang) itu semua di laksanakan dengan proses persidangan.

“Harapan setelah diadakannya acara ini adalah semoga kawan-kawan mahasiswa mampu memahami teknik persidangan dan bisa dipraktikkan di Organisasi masing-masing nantinya”, Ujar Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Ar-Raniry.

Workshop Persidangan itu resmi dibuka oleh Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Ar-Raniry Wahyu Fahlevi setelah menyampaikan kata sambutannya kepada para peserta.

Amril Katalies, dalam pemaparannya memberikan tips dan juga trik untuk mengatur ketukan palu sidang, tata tertib persidangan, dan juga konsideran. Penyampaian materi yang sekaligus mempraktekkan persidangan, baik itu dari perspektif pimpinan sidang maupun delegasi, dan membuat suasana forum sangat antusias menyimak pemateri serta tanya-jawab berlangsung penuh khidmat.

Salah seorang peserta Mhd. Rizki, mengatakan sangat puas dan bersyukur dengan kegiatan workshop ini karena mengingat momentum persidangan untuk organisasi sudah di depan mata.

Selain dihadiri oleh Pengurus Inti HMI Komisariat Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Ar-Raniry, tampak hadir utusan delegasi di tiap Komisariat sekawasan Banda Aceh dan perwakilan delegasi dari 13 HMPS Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *