Deklarasi Meureudu Dalam Percepatan Penurunan Stunting

oleh

MEUREUDU.- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Provinsi Aceh melalui Bidang Pengendalian Penduduk melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Kelompok Masyarakat di Kampung Keluarga berkualitas.

“Kegiatan ini bertujuan mempercepat penurunan Stunting, hal ini terus kami lakukan dalam upaya percepatan penurunan stunting di provinsi Aceh sesuai dengan amanat perpres no.72 tahun 2021″.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri, M.Pd ketika memberikan arahan kepada kelompok masyarakat gampong Meunasah Kulam kecamatan Meurah Dua kabupaten Pidie Jaya, Rabu 8 Juni 2022

Adapun Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih memahami dalam pengasuhan anak, menjadikan anak sehat dan cerdas serta terhindar dari stunting.

” Kami harapkan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan tentang stunting, dampak dan upaya yang harus dilakukan serta bagaimana kesadaran masyarakat tantang pentingnya berperilaku hidup sehat”, harap Sahidal Kastri.

Kepala BKKBN Aceh menceritakan, baru saja kami melaksanakan deklarasi Meureudu yang dilaksanakan oleh Seluruh OPD-KB, DPD dan DPC IPeKB dan satgas PPS pada kegiatan Konsolidasi Satuan tugas Percepatan Penurunan Stunting PPS bersama Perkadis, DPD dan DPC IPeKB Kabupaten/Kota dalam upaya percepatan penurunan Stunting provinsi Aceh tahun 2022 yang dilaksanakan di Hotel Ananda Kabupaten Pidie Jaya.

Diantaranya isi Deklarasi Meureudu tersebut, kata Sahidal, semua sepakat untuk menyatukan atau menyamakan data Stunting sehingga memudahkan dalam mengintervensi baik yang bersifat spesifik maupun sensitive di berbagai lini.

” Semua sasaran dapat dilayani dengan baik dan benar”, terangnya. (R/udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *