Dandim 0101/Kota Banda Aceh Dukung Langkah Polresta Banda Aceh dalam Pembentukan KBN

oleh

Banda Aceh, medialatahzan com-Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), turut hadir dalam acara peluncuran pembentukan Kampung Bebas Narkoba (KBN) yang diselenggarakan oleh Polresta Banda Aceh. Acara yang mengusung tema “Bersama Lawan Narkoba, Hidup Sehat Tanpa Narkoba” tersebut berlangsung di Halaman Kantor Gampong Lueng Ie, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Kehadiran Dandim dalam acara tersebut menunjukkan komitmen dan dukungan penuh dari TNI dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Dalam sambutannya, Dandim 0101/Kota Banda Aceh Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Dalam situasi saat ini, perang melawan narkoba merupakan tugas bersama yang membutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat. Saya sangat mengapresiasi langkah Polresta Banda Aceh dalam membentuk Kampung Bebas Narkoba sebagai upaya konkret dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Dandim.

Beliau juga menekankan pentingnya peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program-program pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, kolaborasi antara TNI, Polri, dan masyarakat sangat diperlukan guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari ancaman narkoba.

“Kami berharap dengan pembentukan Kampung Bebas Narkoba ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya narkoba serta mendorong terciptanya lingkungan yang aman dan sehat bagi generasi masa depan kita,” tambahnya.

Dengan semangat yang sama, Dandim juga menegaskan komitmen TNI dalam mendukung upaya-upaya pencegahan, penindakan, dan rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba. Dandim berharap, dengan kerjasama yang erat antara TNI, Polri, dan masyarakat, dapat terwujud visi bersama untuk memerangi peredaran narkoba dan menciptakan Indonesia yang bersih dari narkoba.(Rafli/ril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *