Dak Dik Duk Dihadiri Pj. Walikota Banda Aceh

oleh

Medialatahzan.com.BANDA ACEH -Dalam Memperingati Hari Kependudukan Dunia tahun 2022, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Provinsi Aceh menyelenggarakan Kuliah Umum Kependudukan di Kampus Universitas Sarambi Mekkah.

Kegiatan kuliah umum ini bagian dari upaya Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik Stunting Universitas Sarambi Mekkah tahun ajaran 2022/2023, dengan tema

“Dunia dengan 8 (delapan) milyar orang memastikan hak dan pilihan untuk semua menuju ketahanan demografi” Dak Dik Duk (Diskusi Asyik Pendidikan Kependudukan), 16 Juli 2022

Dak Dik Duk tersebut diikuti ini 180 mahasiswa Kuliah Umum Kependudukan “Peningkatan Pengetahuan Kependudukan Dan Stunting bagi Mahasiswa KKN” dihadiri oleh PJ. Walikota Banda Aceh yang nantinya akan di tempatkan di desa-desa Se-Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar.

Didalam arahannya Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq, SE, M. Si siap menerima masukan dari semua unsur demi untuk membangun Kota Banda Aceh yang lebih baik dan berkomitmen dalam upaya Penurunan Stunting dibumi serambi Mekkah yang merupakan tanah kelahirannya.

Mahasiswa Beri Contoh Yang Baik

Sedangkan, Rektor Universitas Sarambi Mekkah Dr. Teuku Abdurahman, SH., SpN dalam sambutannya mengarahkan kepada para Mahasiswa KKN. nantinya mempu beradaptasi dan memberi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat

 

BKKBN Teken MoU Dengan USM, BULOG, PERSAGI dan DPMG. Ini harapan Kepala BKKBN

Pada Kuliah Umum Kependudukan tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan MOU antara , Universitas Sarambi Mekkah dengan BKKBN, Bulog dengan BKKBN , Persagi dengan BKKBN dan DPMG dengan BKKBN.

Kepala BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri, M.Pd pada momentum tersebut mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk berkontribusi dalam upaya membangun Keluarga yang berkualitas dan mengajak para mahasiswa KKN agar dapat memberikan informasi secara lengkap dan benar tentang bahayanya Stunting tersebut selain lemah fisik juga lemah mental.

Sahidal Kastri juga menjelaskan terkait GDPK, mewujudkan kualitas penduduk dalam aspek kesehatan, pendidikan, sosial, budaya yang berlandaskan iman dan taqwa, sehingga nantinya mampu berdaya saing dalam menghadapi tantangan kemajuan zaman, seimbang antara daya dukung alam dan daya tampung lingkungan.

Kuliah Umum tersebut juga diisi oleh Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN RI Dr. Edi Setiawan,S.Si,M.Sc, MSE melalui Virtual meeting dengan memberikan dorpres menarik yang disediakan oleh panitia bagi Penanya terkait materi Stunting.( R/Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *