Brigade Nasional Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

oleh

medialatahzan com. JAKARTA – Brigade Nasional melakukan deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pillpres 2024 mendatang. Deklarasi dilakukan pada Sabtu, 28 Januari 2023 pagi.

Ketua Panitia Acara, Dhany Setiawan, menyebutkan acara yang dilaksanakan di Gedung Balai Sarwono, Jl. Madrasah, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, itu dihadiri oleh para pengurus DPC Brigade Nasional dari berbagai daerah.

“Hadir pula pengamat sosial Rudi S. Kamri, Petrus Selestinus dari Tim Pembela Demokrasi Indonesia, dan tokoh agama KH. Taufik Damas, sebagai narasumber dialog kebangsaan dengan tema ‘Radikalisme, Terorisme, dan Intoleransi’,” ucapnya.

Adapun isu yang diangkat yaitu berkenaan dengan radikalisme, terorisme, dan intoleransi, menurutnya merupakan isu strategis saat ini.

“Mudah-mudahan, momentum deklarasi ini bisa semakim memperkuat upaya bersama untuk membendung radikalisme, terorisme, dan intoleransi di negeri kita,” ucapnya.

Ditegaskan Ketua Umum Brigade Nasional, Hj. Reni Lubis mengatakan, bahwa dewasa ini isu-isu mengenai radikalisme, terorisme, dan intoleransi di mana-mana adalah ancaman yang perlu disikapi dengan serius.

“Akan tetapi, tidak semua tokoh-tokoh yang ada sekarang menaruh konsern terhadap isu tersebut. Namun, Ganjar Pranowo dipandang sebagai figure yang memiliki konsen dan kepedulian untuk melawan radikalisme, terorisme, dan intoleransi di Indonesia,” katanya.

Lebih jauh, dirinya berpendapat, radikalisme dan intoleransi sayangnya ada di akar rumput. “Kita sudah mulai terkoyak koyak. Harus mengedukasi, bergerak ke mana -mana. Ya, diharapkan adanya pasal-pasal yang bisa melemahkan pergerakan mereka.

“Di sisi lain, kami juga mendukung setiap langkah-langkah yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dalam mencegah radikalisme, terorisme, dan intoleransi di tanah air,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui deklarasi ini, Barigade Nasional dapat turut berkontribusi mencegah radikalisme, terorisme, dan intoleransi yang mengancam keutuhan bangsa.

Sementara itu, Petrus Selestinus dari Tim Pembela Demokrasi Indonesia, mengatakan kalau Brigade dapat berkontribusi mencegah radikalisme dan intoleransi adalah dengan pengawalan Perppu ormas supaya berjalan dengan baik.

“Brigade ini simpatisan Ganjar murni karena ketulusan. Maka, sebagai relawan harus memberikan dukungan dengan aktivitas yang konkret,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *