BKKBN Aceh Terus Dukung Kesuksesan Program Bangga Kencana Melalui Rumah DataKu

oleh
Keterangan foto : Perwakilan BKKBN Aceh mengadakan kegiatan Fasilitasi Pengumpulan dan up dating data di rumah data kependudukan di kota Sabang, Kamis 2/5/2024.foto.humas.BKKBN Aceh.

SABANG.medialatahzan.com – Perwakilan BKKBN Aceh mengadakan kegiatan Fasilitasi Pengumpulan dan up dating data di rumah data kependudukan di kota Sabang, Kamis 2/5/2024.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan komitmen terkait penyelenggaraan Rumah DataKu yang terintegrasi dengan Kampung Keluarga Berkualitas sesuai dengan Inpres No. 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berencana dan menuju Rumah Data Kependudukan dan Informasi Keluarga berklasifikasi Paripurna.
Kegiatan diadakan sehari penuh di Aula Caffee Acirasa yang dikuti oleh Kader RDK , para geucik kampung keluarga berkualitas dan juga melibatkan gampung Gammawar.
Demikian diungkapkan PIC RDK Bidang Dalduk Zulfadli SE selalu pelaksana kegiatan dalam pers release Humas BKKBN Aceh kepada media ini di Banda Aceh.
Dikatakannya, maksud dari kegiatan ini adalah sangat berkaitan dengan pencapaian target 120 Desa dari Dasar menjadi Paripurna, di kota Sabang. Saat ini sudah ada 10 desa yang sudah klarifikasi Paripurna dan seluruh desa dikota Sabang sudah terbentuk gampung keluarga berkualitas sebagaimana tidak lanjut dari surat keputusan walikota Sabang.
Keberadaan Rumah DataKu penting , lanjutnya, didirikan di seluruh desa untuk memasok kebutuhan-kebutuhan data yang akan digunakan dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan.
Selain itu, Rumah DataKu yang berbasis pada partisipasi masyarakat dalam pengelolaan data dan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya data dan informasi kependudukan bagi pembangunan, serta data-data yang dihasilkan merupakan artikulasi kepentingan masyarakat secara lebih luas.

Jadi rumah data ini tugasnya, urainya lagi, menyediakan data-data dan yang nantinya untuk mendukung operasional kampung KB itu sendiri yang diharapkan menjadi media informasi untuk di Masyarakat. ( R/udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *