BSI Aceh Berikan Pelatihan Perbankan Syariah untuk  Wartawan

oleh -22 Dilihat
Wisnu Sunandar, Regional CEO BSI Aceh ketika membuka pelatihan  wartawan, Senin (18/12/2023).

BANDA ACEH.medialatahzan.com – Sebanyak  44 orang wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online mengikuti pelatihan yang digelar oleh Bank Syariah Indonesia, Senin (18/12), berlangsung satu hari di BSI UMKM Center Aceh, Banda Aceh.

Dalam release Humas BSI disebutkan, Pelatihan bertujuan untuk membekali wartawan dengan pengetahuan dan pemahaman mendalam tentang praktik perbankan syariah. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan BSI dalam edukasi dan literasi.

Iklan Post

Program pelatihan yang diberi nama “Pelatihan Perbankan Syariah untuk Para Wartawan” ini akan membekali para wartawan dengan pemahaman komprehensif mengenai prinsip, produk, dan layanan perbankan syariah.

Melalui pelatihan ini, BSI bertujuan untuk menjembatani antara lembaga keuangan syariah dan media dengan memastikan bahwa wartawan memiliki keahlian yang diperlukan untuk meliput bidang khusus ini secara efektif.

Ketika industri keuangan syariah terus mendapatkan momentum secara global, penting bagi wartawan untuk memahami seluk-beluk perbankan syariah.

Peserta program pelatihan ini akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan pakar industri dan mendapatkan wawasan tentang tren, peraturan, dan perkembangan pasar terkini.

Program ini juga akan memungkinkan para wartawan untuk mengkomunikasikan konsep keuangan Islam yang kompleks kepada masyarakat dengan lebih baik, sehingga mendorong pelaporan yang lebih akurat mengenai sektor yang berkembang pesat ini.

“Wartawan memiliki peran penting dalam membentuk opini publik dan memberikan informasi yang objektif.

Di Bank Syariah Indonesia, kami menyadari pentingnya pemberitaan yang akurat dan terinformasi mengenai perbankan syariah.

Oleh karena itu, melalui program pelatihan ini, kami berharap dapat menjadi solusi bagi seluruh rekan-rekan wartawan dalam memahami perbankan syariah,” kata Wisnu Sunandar, Regional CEO BSI Aceh ketika membuka pelatihan  wartawan, Senin (18/12/2023).

Program pelatihan Perbankan Syariah untuk Para Wartawan ini dilaksanakan selama satu hari di BSI UMKM Center Aceh dengan pemateri Saiful Musadir, Deputy Institusional Banking & Government Relationship BSI Aceh yang juga praktisi perbankan syariah.

Bank Syariah Indonesia mendorong semua wartawan khususnya yang ada di Aceh, untuk secara bersama-sama menyebarkan informasi-informasi yang terpercaya dan aktual kepada seluruh masyarakat khususnya tentang keuangan syariah dan perbankan syariah.

BSI sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual berkomitmen untuk selalu berkolaborasi dan membangun sinergi dengan seluruh rekan-rekan wartawan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *