Anggota DPRK H Ilmiza Berharap DPR RI Segera Mensahkan RUU Pekerja Rumah Tangga

oleh
H. llmiza Sa’aduddin Djamal MBA

BANDA ACEH.medialatahzan.com- Anggota DPRK Banda Aceh, H. llmiza Sa’aduddin Djamal MBA, mengatakan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) perlu segera disahkan sebagai payung hukum. Karena, tidak adanya UU yang melindungi hak PRT membuat para PRT bisa diperlakukan semena-mena.

” RUU PPRT sudah selesai di bahas di Banleg DRP RI dan saat ini sedang di meja Pimpinan DPR. RUU ini perlu segera disahkan terutama terkait dengan perlindungan PRT.

Akan tetapi kita berharap agar dalam pembahasan tingkat selanjutnya nanti tetap mengedepankan kearifan lokal serta hubungan kekerabatan yang sangat dianut oleh masyarakat Indonesia”.

Harapan ini diungkapkan H. llmiza anggota dewan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRK Banda Aceh, Rabu (1/5/2024) menjawab media ini sehubungan Peringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2024.

Ia mengharapkan, RUU ini dapat menjadi bagian dari kesepakatan dan kesepakatan perlindungan PPRT dengan tetap mengedepankan kearifan lokal.

Menurut Ilmiza yang juga terpilih sebagai Anggota DPRA Dapil I pada Pemilu Legislatif baru-baru ini, PRT Banda Aceh sudah berjalan dengan baik

Apabila RUU ini disahkan , tambahnya, maka harus ada qanun yang mengatur perlindungan PPRT

Sedangkan standar gaji, politisi PPP ini berharap majikan bisa menyesuaikan dengan UMR yang berlaku di Banda Aceh

Untuk mendapatkan perlindungan hak-hak pekerja supaya pemberi kerja memasukkan
Para PPRT menjadi anggota BPJS baik BPJS kesehatan ataupun Ketenagakerjaan, yg ini menjadi tanggungjawab pemberi kerja,tutupnya. (Ks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *