Kafilah Aceh Siap Bertarung di Banjarmasin, Kadis DSI : Mohon Do’a Masyarakat Untuk Kesuksesan Kafilah

oleh

Medialatahzan.com. BANDA ACEH РPemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam memastikan  memberangkatkan 100 orang personil mengikuti MTQN ke 29 di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan 12 Oktober 2022 mendatang.

Persiapan sudah nyaris final. Para peserta memasuki pemusatan latihan atau TC tahap ke tiga mulai besok, 29 September sampai 8 Oktober 2022 di Banda Aceh dan di Jakarta.

” Setelah MTQ di Bener Meriah langsung kita seleksi peserta MTQN ke Banjarmasin. Dan sudah ditetapkan kafilahnya, selanjutnya TC tiga tahap. Tahap satu dan dua sudah selesai, dan kita masuk ke tahap ke tiga mulai tanggal 29 September 2022. Diantara hampir 70 peserta itu ada 13 orang kita anggap potensial untuk meraih juara atau masuk final. “,

Iklan Post

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Syari’at Islam Provinsi Aceh DR. EMK Alidar, S.Ag. M.Hum menjawab medialatahzan.com di Banda Aceh, Selasa (27/9/2022).

Untuk memaksimalkan kemampuan peserta, lanjut Alidar, 13 peserta akan diberangkatkan ke Jakarta ikut TC tahap III yang dilatih oleh pelatih nasional.

” InsyaAllah yang 13 orang kita berangkatkan ke Jakarta tanggal 29 Semptember ini, mereka dilatih oleh pelatih nasional. Sedangkan peserta lainnya ikut TC tahap tiga di Banda Aceh tanggal 29 Semptember sampai nanti tanggal 8 Oktober 2022 berangkat ke Banjarmasin, pembukaan MTQN tanggal 11 malam’, ujarnya.

Menurut EMK Alidar, jumlah anggota kafilah Aceh ke MTQN 29 terdiri dari peserta, pendamping, petugas, pelatih, termasuk pejabat terkait, sekitar 100 orang kafilah.

“Semua cabang yang dipertandingkan kita ikut”, katanya.

Ditanya target yang ingin dicapai di MTQN tingkat nasional ini, EMK Alidar menjelaskan, posisi Aceh waktu wabah covid 19,
terlempar jauh dari posisi 8 nasional di Medan dan menargetkan dapat kembali masuk 10 besar.

” Kita berharap di MTQN kali ini bisa masuk lagi ke 10 besar. Mudah-mudahan lah, InsyaAllah. Kita lihat juga perkembangan anak-anak, adik-adik kita cukup bagus. Harapan kita masyarakat berdo’a dan peserta tetap menjaga kesehatannya sehingga bisa tampil maksimal di Banjarmasi nanti. Tentu doa masyarakat Aceh, semuanya tetap diharapkan untuk kesuksesan kafilah Aceh di MTQ nasional ini “, tutupnya.

Dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID, ada sekitar 3.400 tamu dan kafilah se- Indonesia hadir di MTQ Nasional ke -29 di Kalimantan Selatan yang berlangsung 10 sampai 19 Oktober 2022.. ( Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *