, , , , , , , ,

1.958 Peserta SPAN-PTKIN Lulus di UIN Ar-Raniry

oleh

BANDA ACEH.medialatahzan.com – Sebanyak 1.958 peserta berhasil lulus pada jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry untuk tahun 2024.

Peserta yang lulus merupakan bagian dari 17.208 peserta pemilih UIN Ar-Raniry, baik sebagai PTKIN pilihan pertama maupun pilihan kedua pada jalur SPAN-PTKIN.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman MAg mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru di UIN Ar-Raniry melalui jalur SPAN-PTKIN tahun 2024 tersebut.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan selamat kepada 1.958 peserta yang dinyatakan lulus di UIN Ar-Raniry melalui jalur SPAN-PTKIN, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menuntut ilmu di UIN Ar-Raniry,” kata Prof Mujib, Sabtu (6/4/2024).

Sementara bagi siswa yang belum berhasil diterima melalui Jalur SPAN PTKIN, Prof Mujib mengatakan siswa jangan berkecil hati karena UIN Ar-Raniry Banda Aceh masih memiliki dua jalur yakni jalur UM-PTKIN dan Mandiri/Lokal.

“Bagi peserta yang belum lulus jangan berkecil hati, masih ada jalur lain untuk dapat melanjutkan pendidikan di UIN Ar-Raniry, yaitu UM-PTKIN, dan Jalur Mandiri/Lokal yang terdiri dari Mandiri Prestasi, Mandiri Portofolio, dan PMB Lokal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Admisi UIN Ar-Raniry, Muammar Yulian MSi mengingatkan peserta yang lulus SPAN-PTKIN untuk segera mendaftar ulang sesuai dengan pengumuman di laman web resmi Admisi UIN Ar-Raniry, pada tautan https://ar-raniry.ac.id/pengumuman/hasil-penerimaan-jalur-span-ptkin-tahun-2024/. Proses pendaftaran ulang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 28 April 2024.

“Ikutilah semua tahapan pendaftaran ulang dengan teliti dan jangan ragu untuk menghubungi call center admisi UIN Ar-Raniry pada hari dan jam kerja jika mengalami kendala. Pesan anda akan direspon secara berkala,” ujarnya.

Muammar juga menyebutkan terdapat lima program studi (prodi) dengan persaingan paling ketat di UIN Ar-Raniry pada jalur SPAN-PTKIN ini, di antaranya adalah Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Bimbingan dan Konseling Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Hukum Tata Negara, dan Pendidikan Agama Islam.

UIN Ar-Raniry berkomitmen untuk terus memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi mahasiswa dan mahasiswinya, serta memberikan peluang bagi para calon mahasiswa untuk meraih pendidikan tinggi berkualitas. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *